Taktik Conte Tidak Sesuai Dengan Milos Krasic

milos-krasic

Serie A – Mantan pemain Juventus, Milos Krasic mengungkapkan bagaimana dirinya lebih cocok dengan taktik dari Luigi Del Neri daripada taktik pelatih Antonio Conte.

Krasic menjadi salah satu penggawa penting Juventus usai didatangkan dari CSKA Moskow pada 2010 silam. Bersama pelatih Luigi Del Neri saat itu, Krasic menjadi winger utama tim di sisi kanan dalam formasi 4-4-2.

Namun kedatangan Antonio Conte pada 2011 menjadi bencana baginya. Dirinya gagal memenuhi ekspektasi dan gagal beradaptasi dengan takti 3-5-2 Conte saat itu. Satu musim bersama Conte, gelandang asal Serbia tersebut hijrah ke Fenerbahce pada musim panas 2012.

“4-4-2 dari Luigi Del Neri sempurna bagi saya. Saya merasa nyaman, kemudian perubahan taktik di bawah Antonio Conte melukai saya,” ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

“Dengan mengubah formasi 3-5-2 tidak ada ruang bagi saya dan mereka mendatangkan pemain bagus seperti Pirlo, Vidal dan bintang top lainnya yang  mungkin itu membuat saya sedikit sulit. Tapi saya tidak pernah menyalahkan siapa pun,” tambahnya.

Selain itu, Krasic juga tak lupa memberikan pujian kepada Conte sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini.

“Tanggung jawab ada pada saya sendiri, bukan Conte. Dia layaknya sebuah palu keras tetapi selalu mempersiapkan tim dengan baik, dia tetap salah satu yang terbaik,” tandasnya.

Related posts

Leave a Comment