Kemenangan Sassuolo Dianulir dan Dinyatakan Kalah 0-3

kemenangan-sassuolo-dianulir-dan-dinyatakan-kalah-0-3

Serie A – Kemenangan Sassuolo 2-1 atas Pescara di giornata kedua pekan lalu dianulir dan justru Pescara yang dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 3-0 atas Sassuolo.

Dengan hasil di atas lapangan Stadio Città del Tricolore pada giornata 2 lalu itu Sassuolo sebenarnya berhasil mengoleksi total enam poin di awal musim, menjadi salah satu tim yang masih mampu meraih poin maksimal.

Akan tetapi Lega Calcio Serie A selaku otoritas penyelenggara menganulir hasil itu dan memberikan kemenangan buat Pescara.

“Diputuskan memberi sanksi kepada Sassuolo berupa kekalahan dengan skor 0-3,” tulis pernyataan di legaseriea.it.

Seperti dilansir Football Italia, keputusan tersebut terjadi akibat tindakan Sassuolo yang memainkan Antonino Ragusa di menit ke-65 dimana pemain yang direkrut dari Cesena pada 26 Agustus, setelah Sassuolo mendaftarkan skuat 25 pemain untuk laga melawan Cesena.

Sassuolo dinyatakan tidak mendaftarkan nama Ragusa menggantikan salah satu pemain yang sudah masuk ke dalam daftar tersebut. Pescara sendiri tidak mengajukan keluhan atau keberatan secara resmi, sehingga keputusan tersebut diambil sepenuhnya oleh Lega Calcio.

Sassuolo bersikeras sudah mengajukan perubahan daftar pemain yang mengikutsertakan nama Ragusa untuk menghadapi Pescara. Langkah banding diperkirakan akan diambil, berarti keputusan masih bisa berubah, sebut Football Italia.

Untuk sekarang ini Sassuolo harus puas dengan raihan tiga poin di dua giornata. Pescara, salah satu tim promosi musim ini, sebaliknya langsung mendapatkan empat poin dari dua laga awal musim.

Related posts

Leave a Comment