Rooney Belum Akan Pensiun dari Timnas Inggris

wayne-rooney-inggris-manchester-united-sepakbolaliga

Piala Dunia 2018Wayne Rooney tidak akan menjadi starter timnas Inggris saat dijamu Slovenia dalam laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 grup F zona Eropa, di Stozice Stadium, Ljubljana, Slovenia.

Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih sementara Inggris, Gareth Southgate. Keputusan ini dikeluarkan karena  cemooh yang berlebihanpara pendukung Inggris yang ditujukan kepada Rooney.

Tentu itu menjadi pukulan berat bagi Rooney karena bersama Manchester United ia juga dipinggirkan oleh Jose Mourinho. Meski kembali terpinggirkan, Rooney tidak berniat untuk pensiun dari karier internasionalnya.

“Ini merupakan ujian yang harus saya lalui. Saya cukup sabar untuk menghadapinya,” ucap Rooney dalam sebuah konferensi pers.

“Saya cukup yakin saya bisa bangkit dari masalah ini. Dan seperti saya katakan sebelumnya bahwa saya tidak akan berhenti bermain untuk Inggris.”

Banyaknya kritik atas menurunnya performa Rooney, lebih jauh, pemain 30 tahun itu terinspirasi Ryan Giggs untuk dapat bermain lebih lama lagi.

“Ryan Giggs pada usia 30 bukanlah pemain yang sama saat ia masih berusia 18 tahun, bahkan ia bermain sampai usia 40. Ada banyak contoh di luar sana yang mengalami penurunan performa dan saya yakin bahwa itu juga terjadi pada saya,” lanjutnya.

“Saya tidak naif dalam hal pemikiran bahwa saya masih berusia 20 tahun, tapi saya juga berpikir harus bisa meningkatkan kualitas untuk membantu tim meraih hasil baik.”

Related posts

Leave a Comment