Guardiola Minta Aguero Gunakan Kritik sebagai Penyemangat

sergio-aguero

Premier League – Josep Guardiola memberikan saran pada Sergio Aguero agar menggunakan kritik yang ditujukan padanya sebagai pemicu semangat.

Penyerang Manchester City ini mendapat kritik ketika menjalani pertandingan bersama timnas Argentina lawan Paraguay kemarin di babak kualifikasi PIala Dunia 2018. Ia gagal melakukan penalti dan membuat timnya kalah 1-0 dalam laga tersebut.

Pemain 28 tahun tersebut memang mampu mengumpulkan 11 gol dari delapan penampilan bersama City musim ini. Namun untuk Argentina, gol terakhirnya sudah terjadi pada awal bulan Juni lalu.

Aguero pernah mengatakan terkadang merasa tak mendapat dukungan ketika bermain di negaranya sendiri. Lantas, Guardiola mengingatkan bahwa semua pemain dan pelatih di seluruh dunia tak lepas dari kritik.

“Secara emosional, ia baik-baik saja. Tapi Anda harus tahu, kami semua mendapat kritik. Pemain Argentina di Argentina, pemain Brasil di Brasil, pemain Spanyol di Spanyol, semua pemain dan pelatih di seluruh dunia,” ucap Guardiola dalam jumpa pers jelang pertandingan lawan Everton.

“Itu semua bisa membuat Anda lebih kuat, Anda bisa mengabaikannya atau Anda menjadi lebih baik dalam mengerjakan sesuatu,” sambungnya.

Related posts

Leave a Comment