Guardiola Lindungi Kompany Dari Cedera

vincent-kompany

Premier League – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, kembali menjelaskan mengapa ia tak kunjung memainkan Vincent Kompanysecara penuh selama 90 menit. Pep mengatakan bahwa ia tidak ingin Kompany mengalami cedera.

Karir Kompany pada musim ini memang tidak begitu impresif. Pemain asal Belgia ini lebih sering berada di ruang perawatan dibandingkan berjibaku di atas lapangan.

Pada laga pamungkas melawan Manchester United di EFL Cup, Kompany hanya bermain selama 45 menit. “Kompany tidak bermain pada babak kedua karena merasa lelah. Itu alasan mengapa ia diganti,” terang Pep.

“Dia tidak bermain sebanyak dua musim terakhir dan kami ingin membuatnya dalam kondisi yang aman. Kami ingin dia memiliki opsi seperti juga para pemain lainnya,” sambungnya.

Bagi Pep, peran Kompany tetaplah penting. Musim 2016/17 masih panjang dan jasa bek berusia 30 tahun ini sangat dibutuhkan.

“Kami ingin mengurus semua pemain dengan baik. Kami memutuskan setelah mempertimbangkan apa yang terjadi pada laga melawan Swansea dan mencoba untuk menghindarinya. Cederanya sudah semakin membaik dibandingkan dengan musim lalu,” tukasnya.

Related posts

Leave a Comment