Spanyol Harus Akui Pique Sebagai Legenda

gerrard-pique

La Liga – Mantan pelatih timnas Spanyol,Vicente del Bosque, meminta publik Spanyol agar nantinya mengenang Gerard Pique sebagai salah satu legenda. Hal ini berdasarkan pada penilaian objektif atas gelar yang sudah ia berikan.

Pique belakangan seolah menjadi ‘musuh’ bagi pada pendukung Spanyol. Bukan karena permainannya di atas lapangan yang buruk. Melainkan padangan politiknya yang mendukung gerakan kemerdekaan Catalan dari Spanyol.

“Saya merasa dia harus, dan akan, tercatat dalam sejarah sebagai salah satu legenda untuk Spanyol,” ucap Del Bosque.

Selama mengabdi sebagai pilar di lini belakang La Roja, Pique telah menyumbangkan tiga gelar juara. Gelar pertama yakni juara Euro U-19 pada tahun 2006. Selanjutnya, pemain Barcelona ini memberikan gelar Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Del Bosque juga menilai Pique sebagai sosok yang profesional. Meski secara terbuka kerap menyuarakan dukungan atas kemerdekaan Catalan, ia tidak pernah membawa opini politiknya di timnas.

“Dia selalu bersikap baik dan datang untuk berlatih dengan benar. Dia lucu, ceria dia suka bercanda dan tidak ingin membuat masalah. Saya tidak pernah mendengar ia membahas kemerdekaan, misalnya bersama Puyol dan Xavi,” tukasnya.

Related posts

Leave a Comment